English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni Diincar Sebelum Lulus

UMI Kembali
Wisuda 2.779 orang

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali mengukuhkan 2.779 alumni melalui wisuda periode II Tahun 2024, 31 Agustus hingga 2 September di Four Hotel by Sheraton. Kampus almamater hijau ini juga bangga, sejumlah alumninya sudah bekerja sebelum lulus.

“Mereka yang diwisuda di periode ini, sudah ada beberapa yang langsung bekerja dan dipanggil oleh perusahaan tempat mereka magang sebelumnya,” ujar Rektor UMI Makassar, Prof Sufirman Rahman.

Ia meminta alumni tak hanya menjaga nama baik almamater, tetapi juga diminta memberi kontribusi nyata pasca lulus. Di antaranya dengan tetap melibatkan kampus dalam kegiatan yang bermanfaat baik dalam hal akademik maupun nonakademik.

Semisal; untuk sosial, alumni bergerak misal sebagai pengabdi di masyarakat. Di bidang ekonomi, alumni dominan menjadi penggerak ekonomi di wilayah atau perusahaan tertentu yang berpengaruh untuk kepentingan orang banyak.

Salah seorang wisudawati berprestasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fitrah Amalia mengatakan dirinya menyelesaikan masa studi 3 tahun 11 bulan dengan IPK 3,95. Kendati demikian dirinya telah bekerja disalah satu perusahaan perbankan di Makassar.

“Alhamdulillah saya bekerja sebelum lulus, ini berkat branding dan capaian UMI juga sehingga perusahaan tidak ragu merekrut lulusan UMI,” tuturnya.

Ketua Yayasan Wakaf UMI Prof Masrurah Mokhtar berpesan kepada para alumni untuk terus mengharumkan nama kampus dimanapun mereka berada. “Semua ilmu yang didapatkan selama berproses di kampus, hendaknya di implementasikan disegala level managemen,” tuturnya.

News Feed