English English Indonesian Indonesian
oleh

Marc Marquez Bahagia Akhiri Paceklik Kemenangan Selama Hampir 3 Tahun di Aragon Sprint

FAJAR, ARAGON–Itu ‘hanya’ kemenangan Sprint, tetapi, setelah absen selama 1042 hari, Marc Marquez akhirnya kembali ke podium teratas MotoGP di Aragon pada hari Sabtu.

Itu adalah kali ke-60 ia melakukannya sebagai pebalap MotoGP meskipun buku catatan rekor tidak akan menunjukkannya sebagai kemenangan resmi.

Itu juga merupakan kemenangan pertamanya dalam format Sprint baru, yang diperkenalkan pada awal musim lalu, dan yang pertama di Ducati.

“Saya sangat senang. Sulit untuk tersenyum dan sangat menikmatinya karena kami tahu bahwa hari terpenting adalah besok (malam ini),” kata juara dunia delapan kali itu di Crash.net.

“Namun seperti yang dikatakan tim saya kepada saya, ‘ini hanya balapan Sprint, tetapi ini adalah langkah lain dalam perkembangan kami, dalam evolusi kami’. Saya senang, terutama untuk seluruh tim saya,” lanjutnya.

Marquez menikmati akhir pekan yang sempurna sejauh ini, memuncaki setiap sesi untuk meraih pole dengan selisih waktu 0,8 detik.

Kemenangan Marquez juga merupakan kemenangan pertama oleh pebalap GP23 musim ini. Dan ia kini menuju grand prix hari Minggu sebagai favorit yang sangat kuat.

“Target adalah memulai dengan baik dan memimpin sejak putaran pertama. Saya tahu dan saya prediksi bahwa jika tingkat cengkeraman membaik, Martin dan bahkan Pecco tidak boleh kita lupakan – mereka akan lebih dekat dengan saya. Namun, kami akan mencoba mengatur segalanya,” jelasnya.

Marquez tetap berada di posisi keempat dalam kejuaraan dunia tetapi hanya terpaut 13 poin dari Enea Bastianini yang ada di posisi ketiga. (amr)

News Feed