English English Indonesian Indonesian
oleh

Ingin Ukir Sejarah, Andi Hastri Optimis Menang di Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG — Sosok perempuan kembali muncul bertarung di Pilkada Pinrang. Politisi perempuan tersebut merupakan Kader Gerindra, Andi Hastri T Wello.

Andi Hastri mendampingi Usman Marham yang maju sebagai calon bupati Pinrang di Pilkada 2024. Usman Marham-Andi Hastri diusung oleh Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

Sebelum Andi Hastri, ada dua sosok perempuan yang pernah bertarung di Pilkada Pinrang. Mereka adalah Nurachmi Sappewali Moenta dan Andi Mirani.

Nurachmi Sappewali Moenta mendampingi Andi Irwan Hamid pada Pilkada Pinrang 2008. Namun ditumbangkan oleh Andi Aslam Patonangi yang berpasangan Kaharuddin Mahmud pada putaran kedua Pilkada Pinrang.

Selain Nurachmi Sappewali Moenta, di Pilkada Pinrang 2008 juga diisi sosok perempuan lainnya. Ia adalah Andi Mirani yang mendampingi Ahmad Abdy Baramuli namun sayangnya tidak lolos ke putaran kedua Pilkada Pinrang 2008.

Saat ini Andi Mirani menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Pinrang.

Diketahui, hingga saat ini belum ada bupati-wakil bupati Kabupaten Pinrang yang berasal dari sosok perempuan.

Andi Hastri yang saat ini mencalonkan menjadi calon wakil bupati Pinrang ingin mengukir sejarah di Kabupaten Pinrang sebagai perempuan pertama yang menjadi wakil bupati Pinrang.

Andi Hastri yang digandeng Usman Marham pada Pilkada Pinrang 2024 ini optimis menang. Menurutnya, perempuan juga bisa mengambil peran dalam memajukan Kabupaten Pinrang.

“Alhamdulillah semoga bisa menjadi hal baik di Pinrang, kalau perempuan juga bisa dapat porsi yang sama dalam pemerintahan,” kata Andi Hastri.

News Feed