English English Indonesian Indonesian
oleh

Haaland Hattrick Lagi, Manchester City Gasak West Ham, Pelatih Lawan pun Memuji

FAJAR, LONDON–Manchester City menghancurkan West Ham United pada pekan ketiga Premier League di London Stadium. Lagi-lagi Erling Haaland menjadi pemain protagonis.

Sang bomber untuk kali kedua musim ini mencetak hattrick. West Ham mencetak gol hiburan berkat bunuh diri Ruben Dias.

“Laga berlangsung terbuka, kami tidak menyelesaikan aksi dan saat mereka bisa berlari [Jarrod] Bowen, [Lucas] Paqueta, dan [Mohammed] Kudus, itu berbahaya. [Ilkay] Gundogan masuk dan kami kembali memegang kendali,” kata Manajer Manchester City Pep Guardiola kepada BBC Match of the Day.

Tentang Erling Haaland, Pep berkata, “Tidak ada kata-kata untuknya. Yang bisa kami lakukan adalah membuatnya bermain lebih baik dan lebih baik lagi serta memberinya bola sebanyak mungkin ke kotak penalti. Itulah yang harus kami lakukan. Kami ada di sana dan kami menambah kualitas.”

“Ini adalah sebuah tim. Saat Anda harus berlari mundur, tidak ada yang bertanya siapa yang harus melakukannya. Semua orang harus melakukannya. Saat kami melihat Erling melakukannya, itu fantastis,” lanjutnya.

Pelatih West Ham, Julen Lopetegui juga memuji Erling Haaland. “Benar sekali, mereka bisa mencetak gol, melakukan aksi luar biasa yang menunjukkan salah satu pemain terbaik di dunia. Ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, itulah mengapa ia bermain untuk Manchester City,” katanya.

Menurutnya mereka sudah berusaha maksimal. “Sayang sekali karena tim sudah berusaha keras. Kami harus meningkatkan kemampuan, untuk bersaing melawan tim seperti ini agar mendekati kesempurnaan. Jangan membuat kesalahan, tetap tenang, bertahan dengan baik, percaya pada diri sendiri – kami juga punya pemain berkualitas. Kami mampu bermain, babak kedua kami berhasil, tetapi kami tidak memanfaatkan kerja bagus ini di babak kedua,” ujarnya.

News Feed