English English Indonesian Indonesian
oleh

Citilink Diduga Telantarkan 300 Jemaah Umrah dari Sulsel, Sudah Dua Hari Belum Tiba di Makassar

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kurang lebih 300 jemaah umrah asal Sulawesi Selatan terpaksa over atau di Makkah, Arab Saudi. Mereka tak kunjung balik dikarenakan pesawat Citilink mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun dari salah seorang jemaah umrah, pesawat Citilink dari Surabaya dengan nomer penerbangan QG8514 Surabaya – Jeddah gagal terbang dikarenakan mengalami masalah. Imbasnya, kepulangan jemaah asal Sulawesi Selatan dengan pesawat citilink QG8617 dengan rute Jeddah – Makassar, ikut terhambat.

Menurut jemaah umrah lainnya yang dihubungi harian.fajar.co.id, mengaku mereka sudah dua hari berada di Mekkah. Bahkan hingga saat ini belum ada kepastian yang jelas.

Memang benar, kata jemaah yang enggan disebut namanya itu, para jemaah kini di tempatkan di salah satu hotel di daerah Azisiyah.

“Kami sudah dua malam di hotel ini dan diberikan makan, tetapi kami belum dapat info pasti, kapan kami akan dipulangkan. Harusnya kami tiba hari sabtu tanggal 31 agustus pukul 15.15 sesuai jadwal, teapi tiba-tiba penerbangan tertunda,” Terang jemaah asal makassar yg tidak mau disebutkan namanya.

Pihak manajemen Citilink yang berusaha dikonfirmasi belum ingin memberikan komentar. Baik saat dihubungi melalui pesan WhatsApp maupun sambungan telepon.

Manajemen Citilink yang berusaha dikonfirmasi. Salah seorang dari pihak Citilink, Harry Iriawan, mengaku tidak bisa berkomentar terkait itu dikarenakan pihaknya hanya pelaksana operasi di lapangan. “Kalau untuk konfirmasi kami memang terpusat, pak,” singkatnya.. (rin)

News Feed