English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Loloskan 38 Tim ke Pimnas 2024, Peringkat Naik Jadi Tiga Nasional

“Peringkat ketiga nasional ini adalah bukti nyata bahwa kita terus maju dan berkompetisi di level tertinggi,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat, khususnya mahasiswa, para pembimbing dan tentunya Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa.

“Ini juga menunjukkan konsistensi Unhas dalam mengembangkan potensi mahasiswa di bidang penelitian dan inovasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa Dr Suhasman mengatakan tahun ini Unhas meloloskan sebanyak 38 tim, menjadikan Unhas terbanyak ketiga setelah UGM dan ITS, serta sejajar dengan IPB yang juga meloloskan 38 tim.

Suhasman menambahkan bahwa langkah berikutnya akan diadakan kick-off pada Senin 2 September untuk mendukung tim yang akan bertanding pada bulan Oktober mendatang.

“Kami terus berharap dukungan semua pihak untuk bersinergi mensupport tim-tim kita untuk mengibarkan panji-panji Unhas di arena Pimnas,” ujarnya.

Diketahui, dari 38 tim PKM yang lolos ke Pimnas, Farmasi menjadi fakultas dengan jumlah tim terbanyak, yaitu 10 tim. Disusul Fakultas Kedokteran Gigi 5 tim, Fakultas Hukum dan Kesehatan Masyarakat 4 tim, dan yang lainnya tersebar di fakultas lain. Adapun skim terbanyak yang lolos dari Unhas berasal dari bidang riset eksakta. (*)

News Feed