English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Loloskan 38 Tim ke Pimnas 2024, Peringkat Naik Jadi Tiga Nasional

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 38 tim ke ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 37 tahun 2024. Dengan jumlah tersebut, Unhas menempati peringkat 3 nasional perguruan tinggi dengan tim PKM terbanyak lolos Pimnas tahun ini.

Capaian tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi Unhas, terlebih Kampus Merah berhasil menggeser peringkat menjadi posisi 3 nasional. Sebelumnya di tahun 2023, Unhas berada di peringkat 4 dengan jumlah tim yang lolos ke Pimnas sebanyak 29.

Tahun ini, Pimnas 37 akan diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional bekerja sama dengan Universitas Airlangga, Surabaya, pada 14-19 Oktober 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) mengatakan capaian prestasi ini adalah kerja keras dari berbagai pihak.

“Trend peningkatan ini menunjukkan ekosistem prestasi mahasiswa terus tumbuh dan berkembang, dan itu dipicu oleh aneka kebijakan yang terus didorong seperti K23 yang memuat MKPK yang mengakui berbagai aktivitas mahasiswa, pengakuan tugas akhir yang sebentar lagi dilaunching, kerja kolaborasi dari tim kemahasiswaan, tim spekta alumni Pimnas, serta tim dosen pendamping,” ujar Prof Ruslin.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen pendamping, baik yang timnya lolos maupun yang tidak. Tahun ini 135 tim PKM Unhas didampingi oleh 91 orang dosen, 28 orang diantaranya berhasil meloloskan timnya sampai di Pimnas “ tambahnya.

Direktur Kemahasiswaan Unhas Abdullah Sanusi PhD menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas capaian ini.

News Feed