English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Lepas 13 Mahasiswa Program SUIJI-SLP ke Jepang

FAJAR, MAKASSAR-Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., secara resmi melepas 13 mahasiswa yang akan mengikuti program SUIJI-SLP (Six University Initiative Japan Indonesia-Service Learning Program). Acara pelepasan berlangsung mulai pukul 16.47 WITA di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Jumat (30/08).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor SUIJI Makassar, Prof. Dr. Ir. D. A. Rampisela, M.Sc., bersama dosen pendamping kegiatan SUIJI-SLP, Ahmad Fauzan Adzima, S.P., M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. D. A. Rampisela, M.Sc., memberikan gambaran tentang pelaksanaan SUIJI-SLP tahun ini di Jepang. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 79 mahasiswa, terdiri dari 40 mahasiswa Jepang dan 39 mahasiswa Indonesia. Para mahasiswa ini berasal dari enam universitas yang berkolaborasi dalam program ini, yaitu Ehime University, Kagawa University, Kochi University, Unhas, UGM, dan IPB.

Dosen Fakultas Pertanian tersebut juga menambahkan bahwa para mahasiswa sudah dipersiapkan dengan matang melalui kelas pembekalan untuk program SUIJI-SLP tahun ini.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil lolos dalam program ini. Prof. JJ juga berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik institusi, karena pelaksanaan program ini bukan hanya mewakili individu, tetapi juga membawa nama baik Unhas.

“Selalu semangat dan berikan yang terbaik untuk Unhas. Banggakan Unhas di luar sana. Buat masyarakat menangis karena kepergian kalian, bukan bersyukur,” ungkap Prof. Jamaluddin Jompa.

News Feed