English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Jalani Tes Kesehatan di RSP Unhas

FAJAR, MAKASSAR-Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSP Unhas) pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Tes kesehatan ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh KPUD Luwu.

Tiga pasangan calon (paslon) yang mengikuti tes kesehatan tersebut adalah Agussalim-Erwin Barabba, Arham Basmin Mattayang-Rahmat, dan Patahuddin-Muh Dhevy Bijak Pawindu. Pemeriksaan dimulai sejak pukul 07.00 WITA oleh tim dokter dari RSP Unhas.

Agussalim, seorang pensiunan perwira menengah TNI AD, mengaku santai menjalani proses ini. Menurutnya, tes kesehatan seperti ini sudah menjadi bagian dari rutinitas selama ia berdinas di TNI.

“Saya bersama Bapak Erwin Barabba mengikuti tes kesehatan sesuai jadwal KPUD. Sebagai pensiunan TNI dengan pangkat kolonel, pemeriksaan seperti ini sudah sering saya jalani,” ujar Agussalim di sela-sela pemeriksaan.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Luwu, Erwin Barabba, yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Luwu, juga merasa tidak asing dengan rangkaian pemeriksaan kesehatan ini. Ia menjelaskan bahwa selama menjadi anggota DPRD, pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan.

“Alhamdulillah, beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan telah kami lalui. Ini bukan hal baru bagi saya karena selama di DPRD, kami juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Di sisi lain, Arham Basmin Mattayang (ABM) mengaku kurang beristirahat menjelang pemeriksaan. “Disuruh puasa sejak tadi malam. Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, malah kurang tidur. Jadi mungkin setelah ini, saya akan istirahat dulu,” ungkap Arham.

News Feed