English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Transport & Logistic Mulai Terapkan EV Ecosystem, Bentuk Komitmen Dukung Transisi Energi


FAJAR, MAKASSAR – Dalam rangka turut mendukung program transisi energi, Kalla Transport & Logistics senantiasa membangun ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicles (EV), salah satunya dengan konsisten menambah unit kendaraan listrik secara berkala dan menggelar test drive kendaraan listrik di Head Office Kalla Transport & Logistics dan area kerja pelanggan pada Agustus 2024.

Acara test drive tersebut dihadiri oleh manajemen Kalla Transport & Logistics yang menggunakan unit kendaraan listrik salah satu merek mobil listrik ternama. Test drive unit kendaraan listrik juga dilakukan di area kerja pelanggan untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listrik, menguji kemampuan kendaraan listrik dalam berbagai kondisi operasional, dan menunjukkan manfaat yang dapat diperoleh dari transisi ke energi bersih dengan transportasi berkelanjutan.
Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kesempatan kepada karyawan untuk merasakan langsung performa dan efisiensi dari kendaraan listrik, sehingga bisa memberikan referensi dan rekomendasi yang jauh lebih akurat kepada customer, serta sebagai upaya untuk mengedukasi transisi ke energi yang lebih bersih ataupun mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Fiilky Dwi Sakti, selaku Marketing General Manager Kalla Transport & Logistics mengungkapkan bahwa Kalla Transport & Logistics telah memulai pengadaan unit kendaraan listrik ataupun electric vehicles (EV) sejak tahun 2021.

“Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi green company, Kalla Transport & Logistics telah melakukan pengadaan unit kerndaraan sejak tahun 2021, kemudian menampilkan pilihan kendaraan listrik di e-catalogue sejak tahun 2023 lalu, sehingga diharapkan upaya-upaya tersebut bisa mewujudkan ekosistem kendaraan listrik yang semakin ideal di Kalla Transport & Logictics kedepannya,” ungkapnya.

News Feed