English English Indonesian Indonesian
oleh

Jadwal PSM vs Arema Berubah, Tukaran Tuan Rumah

MAKASSAR, FAJAR – PSM Makassar akan menghadapi Arema FC. Namun, laga pekan kelima BRI Liga 1 musim 2024/2025 itu mengalami perubahan.

Pertandingan yang awalnya dijadwalkan berlangsung di markas Arema FC, Stadion Soepriadi, Blitar, Minggu, 15 September mendatang, berubah venue ke Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim. Kata dia, status PSM yang awalnya away kini berubah menjadi tuan rumah.

Perubahan ini juga sudah tercantum dalam Circular Penyesuaian Venue Kompetisi BRI Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Perubahan jadwal ini tercatat dalam Ref:039/ADMN/ARM/VIII/2024, tertanggal 30 Agustus, dan ditandatangani oleh Dirops PT LIB, Asep Saputra.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule itu mengatakan, secara otomatis kondisi ini membuat tim tukar guling status home/away mereka. Sehingga pada pertemuan kedua mendatang, PSM akan berstatus sebagai tim tamu.

”Iya, ditukar. Nanti pekan ke-22 pada tanggal 10 Februari 2025, yang awalnya dijadwalkan di Stadion Grlora B.J Habibie Parepare, berganti ke Stadion Soepriadi, Blitar,” lajutnya.

Surat Resmi

Manajer PSM Makassar Muhammad Nur Fajrin menegaskan, pihaknya juga sudah menerima surat resmi dari PT LIB mengenai perubahan jadwal ini. Kata dia, perubahan ini terjadi karena Stadion Seopriadi tidak siap untuk digunakan.

“Kami baru saja menerima surat perubahan jadwal ini dari PT LIB. Menurut informasi yang kami terima, pihak Arema FC yang mengajukan perubahan venue, karena ketidaksiapan Stadion Soepriadi untuk pertandingan,” katanya.

News Feed