English English Indonesian Indonesian
oleh

IAIN PALOPO Siapkan 350 Kuota Beasiswa KIP Kuliah

FAJAR, PALOPO– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menyiapkan berbagai beasiswa untuk mendukung pengembangan potensi dan studi mahasiswanya.

Antara lain; menyiapkan 350 kuota beasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2024. Beasiswa KIP ini merupakan program Pemerintah Pusat. Informasi yang diperoleh FAJAR, besaran beasiswa KIP ini untuk mahasiswa pada prodi akreditasi C mendapatkan Rp 2,4 juta. Sementara prodi akreditasi B mendapatkan Rp4 juta.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg, mengatakan, tahun ini ada banyak program beasiswa yang akan dialokasikan kepada mahasiswa, termasuk KIP Kuliah. Bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi, bisa mengakses beasiswa tersebut.

Selain itu, IAIN Palopo juga menggelontorkan dana bantuan studi sebanyak Rp300 jutaan yang bersumber dari dana kemahasiswaan tahun 2024. Termasuk dana bantuan melanjutkan studi bagi tenaga pendidik di Luwu dan tenaga kependidikan IAIN Palopo.

Tahun depan, IAIN Palopo telah menyiapkan dana yang besar untuk pengembangan diri mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non-akademik, melalui keikutsertaan konferensi baik di dalam maupun luar negeri. Termasuk lomba-lomba.

Oleh karena itu, Abbas menantang mahasiswa untuk melakukan outbond student, yaitu kuliah satu atau dua semester pada lima universitas luar negeri yang telah menjalin kemitraan dengan IAIN Palopo. Untuk mendukung peningkatan kualitas mahasiswa, IAIN Palopo yang kini punya enam guru besar dan 50-an doktor yang siap membimbing mahasiswa dengan dukungan beragam fasilitas yang dipersiapkan untuk menggali potensi mahasiswa, mendorong prestasi akademik maupun nonakademik mahasiswa.

News Feed