English English Indonesian Indonesian
oleh

Edukasi Safety Riding Asmo Sulsel Matangkan Peran Pekerja dalam Keselamatan di Jalan

FAJAR, KENDARI — Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengunjungi sejumlah perusahaan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pekerja. Mereka diharapkan dapat menerapkan #Cari_Aman di jalan raya sekaligus menginspirasi masyarakat lain untuk berkendara aman.

Tempat pertama yang dikunjungi Astra Motor Sulawesi Selatan yakni Astra Credit Company (ACC). Setelah itu, Astra Motor Sulawesi Selatan mengunjungi FIF Kendari, United Tractours Kendari, Mega Finance Kendari, Smart Finance Kendari, Traktor Nusantara. dan Oto Finance.

Para pekerja dari perusahaan-perusahaan tersebut diberikan materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dengan materi kekinian. Selain penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman, para pekerja mendapatkan pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan.

Manager Marketing Astra Motor Sultrabon Adrian Arlim mengatakan, edukasi tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan dan memperkuat pengetahuan para pekerja dalam berkendara aman di jalan raya. Apalagi, para pekerja memiliki aktivitas dan mobilitas yang tinggi setiap harinya.

“Pekerja ini memiliki aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Maka, upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara para pekerja kami lakukan secara intens dan menyeluruh,” ucap Adrian. (sae)

News Feed