English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas Perikanan Bersama Nelayan Danau Mawang Tebar 20 Ribu Benih Ikan Nila

FAJAR, GOWA – Dinas Perikanan Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulsel bersama Nelayan dan Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Gowa melakukan penebaran ikan sebanyak 20 ribu benih ikan nila, Sabtu, (31/8/2024).

Kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Sulsel, Ketua DPD HNSI Sulsel, Ketua DPC HNSI Gowa, Kepala bidang dan penyuluh Perikanan, Sekcam Somba Opu, tokoh Masyarakat dan anggota Kelompok Nelayan Mawang Mina Lestari.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gowa, Marsuki mengatakan, penebaran benih ikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian Danau Mawang, agar populasi ikan di perairan senantiasa tersedia, terpelihara, dan berkembang.

Termasuk sebagai wujud memajukan pemberdayaan ekosistem, sehingga bisa bermanfaat bagi masyakarat.

“Akan tetapi tentunya harapan kita semua dalam pengambilannya harus dengan cara yang wajar dan ramah lingkungan serta ikan yang masih kecil agar tidak di tangkap,” harap Marsuki.

Ketua HNSI Kabupaten Gowa, Muh Ayusal Salam, mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Gowa, jhususnya Dinas Perikanan Gowa dan Provinsi Sulsel atas program penebaran Benih ikan yang di lakukan di Danau Mawang dengan melibatkan Masyarakat Nelayan di sekitar Danau Mawang.

Dia mengungkapkan, saat ini nelayan di Danau Mawang merupakan nelayan skala kecil, yang melakukan kegiatan penangkapan sesuai aturan yang berlaku.

“Khususnya penggunaan alat tangap dan waktu penangkapan mereka sudah sepakat untuk menjaga kelestarian sumber daya ikan di Danau Mawang,” ujar Muh Ayusal. (mum)

News Feed