English English Indonesian Indonesian
oleh

Terindikasi Alihkan Dukungan, Sekjen Resopa Dipecat

FAJAR, MAKASSAR – Para Petinggi Relawan Soelawesi Pejuang Appi (Resopa) menggelar rapat dadakan. Ini dilakukan untuk mengambil tindakan tegas atas sikap Sekjen mereka yang terindikasi bermain mata dengan paslon lain.

Ketua RESOPA Syarifuddin Borahima menegaskan, Sekjen mereka Suwardi, baru saja dipecat karena kedapatan mendukung Moh Ramdhan Pomanto. Itu setelah foto Suwardi dan Danny beredar.

”Malam ini kami ambil tindakan tegas, dengan memecat Sekjen Resopa, saudara Suwardi. Itu karena dia mendukung Danny Pomanto di Pilgub. Buktinya sudah ada, foto Suwardi dengan Pak Danny,” ujarnya kepada FAJAR, Jumat, 30 Agustus, malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, rapat pimpinan ini dihadiri juga oleh wakil ketua, bendahara umum, koordinator lapangan, juga bagian umum. Kesepakatan itu diambil secara mufakat dan bersama-sama.

Dia menegaskan, seluruh jajaran pengurus Resopa tidak boleh main-man dalam mendukung Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (Mulia). Sebab, siapa saja bisa mendapat sanksi yang sama.

”Maka saya sampaikan, semua pengurus Resopa dan Jajarannya, jangan ada yang main-main dalam memperjuangkan Mulia. Sebab Resopa sudah berkomitmen untuk mengantarkan pasangan ini untuk menakhodai Kota Daeng, Kota Angin Mammiri,” tegasnya.

Dukungan ini, kata dia, tidak berangkat dari unsur kedekatan atau kekerabatan. Ini dilakukan karena murni melihat program dan kefiguran dua kandidat tersebut.

”Kami memberikan dukungan ini karena melihat visi dan misi yang diusung Mulia. Mulai dari membebaskan retribusi sampah, juga gratis seragam sekolah mulai TK, SD, sampai SMP. Ini semua untuk menjadikan Kota Makassar lebih cerdas, sehingga kota ini bisa mulia,” terangnya. (wid)

News Feed