English English Indonesian Indonesian
oleh

RSUD Regional La Mappapening Kelola Aset Lewat Inovasi SMART-SET

BONE, FAJAR — Aset rumah sakit RSUD Regional La Mappapening Bone ke depan akan terkelola dengan baik. Hal itu karena penerapan inovasi.

Dalam rangka memperingati HUT RSUD La Mappapenning yang pertama, telah digagas sebuah inovasi yang bermanfaat bagi ketatalaksanaan dalam pelayanan rumah sakit. Inovasi tersebut adalah SMART-SET (Sistem Manajemen Aset yang Rasional dan Terintegrasi).

Direktur UPTD RSUD Regional La Mappapenning Bone Sulsel, dr. H. Erwan Tri Sulistyo, M. Kes menjelaskan, aplikasi ini berbasis android yang bertujuan untuk mengelola inventaris yang ada di RSUD Regional La Mappapening.

“Aplikasi dapat diakses secara online. Aplikasi bisa memindai Kode QR yang terdapat pada masing-masing ruangan. Dengan Kode QR yang dipindai, akan muncul inventaris yang terdapat di ruangan tersebut,” papar dr H Erwan.

Ia melanjutkan, aplikasi ini dapat pula menunjukkan semua ruangan dan inventaris yang terdapat di RSUD Regional La Mappapening serta data-data lainnya yang terkait dalam ruangan dan inventaris.

Aplikasi juga dapat mendata perpindahan barang dari suatu ruangan ke ruangan lainnya. Data dari aplikasi dapat ekspor ke format excel.

“Aplikasi ini berguna dalam pengelolaan dan ketatalaksanaan aset yang berada pada RSUD Regional La Mappapening,” tambahnya.

Fitur utama dari aplikasi ini antara lain :
a. Scan kode QR dan menampilkan inventarisnya
b. Tambah ruangan
c. Lihat semua ruangan
d. Ubah data ruangan
e. Hapus ruangan
f. Tambah inventaris
g. Lihat semua inventaris
h. Hapus inventaris
i. Cari inventaris
j. Ubah data inventaris
k. Pindah inventaris
l. History aktivitas
m. Ekspor data ke ecxel
n. Lihat inventaris baik
o. Lihat inventaris rusak
p. Lihat inventaris tidak beroperasi
q. Buat akun user
r. Login
s. Ubah Data User

News Feed