English English Indonesian Indonesian
oleh

Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Bulukumba, Cahyadi Sabri Protes Baliho

FAJAR, BULUKUMBA — Pimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba resmi berganti. Cahyadi Sabri yang bertugas sejak 2022 digantikan oleh Banu Laksana.

Kegiatan pisah sambut dilaksanakan Pemkab Bulukumba di Gedung Satu Atap (Satap), Jumat, 30 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Cahyadi Sabri pamit. Dia meminta doa dan restu kepada seluruh Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut, semoga dilancarkan di tempat baru.

” Saya mau sedikit protes dengan baliho di belakang saya, mungkin baiknya bukan pisah sambut namun antar tugas,” kata Sabri.

Itu kata Sabri, Bulukumba merupakan kampungnya sendiri. Di Bulukumba kakek dan neneknya dimakamkan.

” Karena sampai kapanpun tidak akan pisah dengan Bulukumba. Bulukumba tanah leluhur kami, disini kakek dan nenek kami dikuburkan,” katanya.

Selama bertugas di Bulukumba, banyak kenangan yang telah terukir. Banyak komunikasi yang telah terjalin.

” Kami minta doa, anak Bulukumba ini akan merantau di negeri seberang, semoga ada nama anak Bulukumba terukir dikanca nasional,” harap Cahyadi.

Kepala Kejaksaan Bulukumba, Banu Laksmana meminta restu dan bantuan selama tugas nanti di Bulukumba.

Selamat menjabat nantinya, dia berjanji akan menjaga amanah ini demgan baik. Sebagaimana visi dan misi Kejaksaan yakni dengan melakukan penegakan hukum yang humanis mengedepakan restorative justice.

” Jadikan Pemda Bulukumba mitra melalui fungsi kejaksaan, mengawal dan melakukan pendampingan pembangunan Bulukumba agar berjalan lancar,” katanya.

Sekedar diketahui, Kepala Kejaksaan Bulukumba Banu Laksmana sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Bidang Pembinaan pada Kejati Sulteng.

News Feed