English English Indonesian Indonesian
oleh

Pesan EA untuk Mulia : Jangan Tinggalkan Warga Makassar, Rangkul dan Peluk Mereka

FAJAR, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa mengaku, dia datang pada deklarasi pasangan Mulia bukan untuk mengerahkan massa dan bala bantuan. Dia hanya hadir memberikan dukungan moril kepada adik iparnya, Munafri Arifuddin.

Sehingga, dia mengaku tidak akan ikut campur lagi dengan kegiatan politik Appi di Makassar. Sebab, Appi sudah punya tim dan bisa berjalan sendiri.

”Appi kan sudah punya pengalaman, dia sudah bisa jalan sendiri bersama timnya. Saya ini cuma dukungan morla saja sebagai saudara, besok saya pulang Jakarta lagi,” kata Erwin.

Erwin juga mengatakan, meski dalam sejumlah survei nama Appi selalu dominan, tetapi itu tidak boleh dilepaskan. Dia berharap Appi tetap blusukan ke masyarakat, karena hanya itu yang bisa menjadi cara paling pas untuk mendapat dukungan masyarakat.

”Blusukan itu kuncinya. Tetapi harus tetap dijaga, jangan saat punya kepentingan saja. Temui masyarakat, rangkul mereka, peluk mereka dengan hangat. Sampaikan bahwa perjuangan ini untuk rakyat, supaya mereka tidak ragu menyampaikan keluhan,” tuturnya.

Ini penting dilakukan, sebab menurutnya masih ada beberapa hal di Makassar yang perlu dibenahi. Terutama yang berkaitan dengan masalah perut, peluang kerja, dan banyak lagi.

”Ini kan banyak yang cari kerja dari luar. Makanya harus dipastikan yang dapat kerjaan ber-KTP Makassar. Kalau SDM Makassar rendah, kan ada BLK untuk jadi tempat latihan,” terangnya.

Masalah keamanan juga menjadi salah satu poin penting untuk diperhatikan. Bahkan kata dia, jika APBD Makassar kuat, ada baiknya juga membentuk polisi RW, untuk menjaga keamanan sampai di tingkat pemerintahan paling bawah.

News Feed