English English Indonesian Indonesian
oleh

Madrid Imbang Lagi dan Tertinggal 4 Poin dari Barcelona, Ancelotti Kaget

FAJAR, LAS PALMAS–Sang juara bertahan Real Madrid memulai La Liga 2024/2025 dengan buruk. Hingga pekan ketiga, mereka baru mengemas lima poin.

Dalam laga terbaru kontra Las Palmas, Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu sebelum hadiah penalti menyelamatkan Los Blancos.

Alberto Moleiro  menjebol gawang Thibaut Courtois saat laga baru berjalan lima menit. Umpan Oliver McBurnie di kotak penalti diselesaikan Moleiro dengan mudah lewat tembakan ke sudut gawang.

Hadiah penalti di menit ke-69 menyelamatkan Madrid. Vinicius Junior menjadi algojo tendangan 12 pas tersebut berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan hasil ini, Madrid tertinggal empat angka di belakang pemuncak klasemen, Barcelona yang mencatatkan hasil sempurna di tiga laga awal mereka bersama pelatih anyar, Hansi Flick.

“Babak pertama berjalan buruk. Sulit bagi kami untuk mencari permainan yang tepat saat ini. Kami harus bertahan dan sedikit menderita karena tim tidak seimbang. Kami tidak cepat dalam pergerakan dan sulit bagi kami untuk merebut bola kembali,” kata Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di situs Real.

Menurutnya, penampilan mereka sejauh ini belum bagus. “Itu semua yang terjadi saat melawan Mallorca, saya belum melihat adanya peningkatan. Kami harus mencari solusi cepat dan kami akan menemukannya,” ujarnya.

Masalah soliditas menjadi sorotan Ancelotti. “Kami berjuang untuk menemukan soliditas yang kami miliki tahun lalu. Kami tidak dapat mencari alasan sekarang, karena jadwal sangat padat dan kami memiliki pertandingan lain pada hari Minggu. Saya harus lebih jelas dalam strategi saya untuk memberikan kejelasan kepada para pemain,” jelasnya.

News Feed