English English Indonesian Indonesian
oleh

Lagi, Makassar Watersports Community Siapkan Event Renang Ekstrem: Tempuh Jarak 21 Km

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Makassar Watersports Community (MWC) kembali akan membuat event ekstrem. Mereka akan berenang sejauh 21 kilometer, Sabtu, 14 September 2024.

Para anggota WMC yang melakukan renang jarak jauh kini mulai mempersiapkan dirinya dengan matang. Baik secara fisik maupun, psikis. Saat ini jarak yang paling terjauh adalah 15 Kilometer, yakni Start Dermaga Tugu dan finish di Pulau Kodingareng Keke, Makassar.

Team MWC mengusung tema “Limit Must Be Tested 21 Km jie”. Kegiatan ini menjadi api semangat untuk menggelorakan semangat Open Water di Kota Makassar yang terkenal akan para pelaut yang andal dengan semboyan “Sekali Layar Terkembang Pantang Surut Kita ke Pantai.”

“Tercatat sekitar 24 orang yg akan mengikuti event renang jarak jauh ini,” kata Yusuf Muhammad, Humas Makassar Watersports Community dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2024).

“Dan tentunya risiko menjadi tanggungan masing-masing. Namun, tim sudah mempersiapkan tiga kapal untuk mengawal dan lengkap persiapan recovery,” sambungnya.

Kegiatan ini dicetuskan oleh Rizal Haryono dan akan dikoordinir Arifin Ho yang bergelar Singa Laut. Arifin sangat intens memberikan informasi mengenai jalur yang akan ditempuh, juga beberapa obstacle (hambatan), serta teknik penanggulangannya tentunya.

Pada grup alumni minimal 10 Km juga dibahas seremoni finish apa saja yang disajikan di Pulau Pannambungang, termasuk lobster, ikan bakar, kepiting, cumi-cumi, es buah, dan aneka ikan laut segar yang akan dinikmati oleh finisher.

Misi dari MWC pada Event Trip Pannambungang 21 Km yakni mencintai lingkungan laut dengan tidak membuang sampah ke laut. (rls)

News Feed