English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah Perdana Kelas Internasional FKG Hadirkan Akademisi Jepang

FAJAR, MAKASSAR— Program Kelas Internasional Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali menggelar perkuliahan perdana di semester ganjil tahun ini, Kamis, 29 Agustus 2024.
Kuliah tamu ini menghadirkan Yoshihiro Abiko, B.A., C.P.P., DDS., Ph.D., dari School of Dentistry, Health Sciences, Hokkaido University, Jepang.

Topik yang dibahas dalam kuliah tamu kali ini adalah “Oral Diseases Commonly Seen in the Elderly.” Pemilihan topik ini didasarkan pada pentingnya memberikan pemahaman tentang berbagai penyakit mulut yang sering dijumpai.

Yoshihiro Abiko, Ph.D, berbagi cerita singkat tentang Enrichment Program 2024, sebuah program kerja sama yang telah terjalin antara FKG Unhas dengan School of Dentistry, Health Sciences, Hokkaido University, Jepang.

“Melalui program tersebut, mahasiswa Unhas dan Hokkaido punya banyak kolaborasi mulai dari riset hingga turun langsung ke masyarakat melakukan pengabdian,” ucapnya.

Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D., mengatakan mata kuliah ini sebagai persiapan bahan materi ujian blok Mata Kuliah Penyakit Jaringan Lunak. Ini memang diperuntukkan bagi mahasiswa FKG.

“Saya berharap kuliah hari ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Perhatikan dengan seksama, karena ini adalah kesempatan penting untuk belajar langsung dari ahli di bidangnya,” ujarnya.(wis/lin)

News Feed