English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati-Kapolres Turun Langsung Tangani Kekerasan Siswa SMP

Sebagai langkah awal, Pemkab Gowa juga membawa korban melakukan pemeriksaan lengkap di RSUD Syekh Yusuf untuk melihat kondisi tubuhnya secara keseluruhan.

“Hari ini korban akan kami bawa untuk dilakukan CT Scan agar memastikan bahwa tidak ada masalah di tubuhnya dan terkonfirmasi dia sehat secara keseluruhan dan dilanjutkan ke proses selanjutnya. Kemudian orang tua semua pihak bisa duduk bersama membicarakan untuk keberlanjutan dan keberlangsungan dari masing-masing anak tersebut,” tuturnya.

Atas dasar itu, dia mengimbau kepada seluruh pihak khususnya para guru dan pihak sekolah agar melakukan pengawasan sebaik mungkin agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Dia meminta pengawasan ditingkatkan khususnya di jam istirahat sehingga tidak ada kejadian seperti ini. Dia berharap keluarga terdekat yang bersangkutan dibina di rumah, tidak hanya di sekolah.

“Sehingga di satu sisi pemerintah meningkatkan pengawasan di sekolah dan di lain sisi pendampingan di rumah oleh keluarga juga ditingkatkan agar bisa mencetak SDM yang baik di masa yang akan datang,” harapnya. (sae-rls)

News Feed