English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PKM UMI Berdayakan Kelompok Perempuan Padanglampe Belajar Teknik Budidaya Lada Perdu 

Kegiatan PKM ini didanai pada tahun Anggaran 2024 oleh Ditjen Diktiristek melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) sebagaiupaya mendukung terlaksananya Tridarma perguruantinggi.

“Kegiatan PKM berbentuk Pelatihan dan Pendampingan kepada Mitra yang bertujuan untukMengembangan Lada Perdu di luar pesantren dalamupaya meningkatkan pendapatan Mitra,”ucapnya.

Dosen dan Tim PKM Desa Padang Lampe, Sitti Rahmah Jabir, SM., MSc., MT. mengatakan kegiatan PKM menularkan dua teknologi yaitu teknologi Pengembangan lada Perdu di Pekaranngan dan Penerapan teknologipemasaran online atau Digital Marketing.

Realisasi kegiatan PKM dalam bentuk Pelatihanpada Hari Selasa, 27 Agustus 2024 yang dilakukan di Kantor Desa Padanglampe.

“Pelatihan PKM dihadirisebanyak 35 orang peserta yang terdiri dari anggota Mitra Kelompok Wanita Sejaktera Bersama dan ibu-ibu PPK Desa Padanglampe,” ucapnya.

Sekertaris Desa Padanglampe, Srikanti, S.Sos mengakui jika Pelatihan memaparkan materi terkait Teknik Budidaya Lada Perdu.

Dilakukan mulai dari cara memilih dan menanam stek lada Perdu serta Pasca Panen Lada yang dibawakan oleh Prof. Netty selaku ketua tim dosenpengabdi dari Fakultas Pertanian UMI.

Lalu Sitti Rahmah Jabir, SM., MSc., MT. selaku dosen Fakultas Ilmu Komputer UMI menguraikan secara lengkap tentang Teknologipemasaran online atau Digital Marketing yang diawalidengan uraian cara membuat akun di media sosial, membuat labeling menarik dari suatu produk sampai pada cara pemasaran secara online.

News Feed