English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim III Mahasiswa PPG Unismuh Gelombang 1 2024 Jurusan Bahasa Indonesia Gelar Workshop Gerakan Literasi Siswa Berpuisi

FAJAR, MAKASSAR — Gerakan literasi di SMP Negeri 33 Makassar dan SMKN 3 Gowa kembali bergeliat dengan menggelar kegiatan berpuisi yang melibatkan seluruh siswa. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim III Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Gelombang 1 2024 Jurusan Bahasa Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara blanded di SMPN 33 Makassar dan melalui Room Google Meet, Kamis, 29 Agustus 2024.

Penanggung Jawab Workshop, Fathanah Syamsuddin mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari proyek kepemimpinan.

“Jadi kami ada mata kuliah Proyek Kepemimpinan dan di dalamnya itu ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah Workshop Gerakan Literasi Siswa Berpuisi ini,” ujarnya.

Penanggung Jawab lainnya, Chaerati Puspita Sari mengatakan, bahwa workshop ini menjadi salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan minat baca dan tulis siswa, serta memperkuat kemampuan literasi mereka di era digital yang serba cepat ini.

“Jadi sebelum kegiatan ini kami juga telah melakukan pembenahan infrastruktur perpustakaan di SMPN 33 Makassar dan pembuatan Pojok Baca di SMKN 3 Makassar,” tuturnya.

Wakil Kepala SMPN 33 Makassar, Kusnadi
mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dimana ini merupakan bagian dari program literasi sekolah yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas wawasan siswa.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, siswa bisa lebih mencintai dunia literasi dan terus mengasah kemampuan menulis mereka, khususnya dalam genre puisi,” harapnya

News Feed