English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiba Pagi di RSP Unhas, Chaidir-Suhartina Jalani Tes Kesehatan

MAROS, FAJAR — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari akan menjalani tes kesehatan hari ini Kamis, 29 Agustus.

Keduanya tiba di RSP Unhas sekitar pukul 08.35 wita.

Tes kesehatan yang menjadi salah satu tahapan awal yang wajib diikuti pasangan calon sebagai syarat ikut Pilkada.

AS Chaidir Syam mengatakan, berdasarkan jadwal pemeriksaan kesehatan yang ditetapkan KPU, pemeriksaan kesehatan ini akan dimulai pada pukul 09.00 wita.

“Berdasarkan jadwalnya, pemeriksaan kesehatan akan dimulai pukul sembilan. Tapi kami sengaja datang lebih cepat, mengingat perjalanan dari Maros cukup jauh. Alhamdulillah kami bisa tiba disini sebelum jadwal yang ditentukan,” ungkapnya.

Sebelum pemeriksaan tes kesehatan, dia mengaku baik dirinya maupun Suhartina Bohari telah mempersiapkan fisik secara matang.

“Kami sudah mempersiapkan fisik, Insya Allah lebih baik. Walaupun kemarin deklarasi cukup menguras tenaga, tapi Insya Allah kami siap untuk menjalani tes kesehatan hari ini,” akunya.

Dia juga mengaku telah melakukan serangkaian persiapan fisik sebelum tes kesehatan.

“Kami sudah puasa selama 8 jam, dan ada juga larangan untuk tidak dilakukan selama tiga hari sebelum pemeriksaan ini sudah kami lakukan,” kata mantan Ketua DPRD Maros ini.

Sementara itu, Ketua Panitia pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Serta Calon Bupati dan Wakil Bupati, dr Abdul Azis mengatakan, dalam pemeriksaan kesehatan kali ini akan memakan waktu yang cukup lama dibandingkan pemeriksaan Cakada sebelumnya.

News Feed