English English Indonesian Indonesian
oleh

Ribuan Pendukung Antar TSM-MO ke KPU, Jadi Pendaftar Pertama di Pilwalkot Parepare

FAJAR, PAREPARE— Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-MO) menjadi pendaftar pertama pada Pilwalkot Parepare di KPU Kota Parepare, Rabu, 28 Agustus 2024. TSM diantar ribuan pendukung dan simpatisan ke KPU Parepare.

Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Parepare dan Calon Wakil Wali Kota Parepare, TSM-MO.

Awal Yanto membeberkan bahwa dari persyaratan TSM-MO dianggap lengkap. Mulai dari legalitas usungan parpol yang terdiri dari 4 parpol pengusung yakni Nasdem, PKS, PDIP, dan Hanura. Selain itu, ada parpol pendukung PSI dan semuanya lengkap dengan rekomendasi B1-KWK.

“Kami di telah menerima pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare Tasming Hamid dan Hermanto. Dan setelah dilakukan verifikasi dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujarnya.

Awal Yanto mengungkapkan bahwa selanjutnya bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare yang telah mendaftar mengikuti proses lebih lanjut termasuk pemeriksaan kesehatan pada 30 Agustus 2024 di Makassar.

Sementara TSM usai pendaftaran menyampaikan bahwa proses pendaftaran berjalan lancar. Dirinya memohon doa dan dukungan masyarakat agar proses Pilkada dilalui berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah kami telah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Dan alhamdulillah baru saja diputuskan oleh kpu bahwa berkas kami diterima. Ini awal yang baik menuju ke proses selanjutnya, dan tanggal 30 diminta untuk periksaan kesehatan di Makassar,” katanya.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Parepare. Semoga semuanya berjalan lancar dan aman proses Pilkada hingga selesai,” harapnya.

Nasdem, sebagai partai pemenang kedua dalam pemilihan legislatif (Pileg) di Kota Parepare dengan perolehan 13.395 suara.

Sementara itu, pasangan Erna Rasyid Taufan (Erat)-Rahmat Sjamsu Alam (Bersalam) akan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus.

Ketua Harian Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir mengungkapkan bahwa yang pasangan Erat-Bersalam kini sudah siap mendaftar di KPU Parepare.

“Insyaallah kami akan mendaftar Calon  Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota kami Ibu Erna Rasyid dan Rahmat Syamsul Alam, Insyaallah 29 Agustus. Hari terakhir,  karena kami ingin ada deklarasi dulu. Setelah itu kami langsung menuju ke KPU untuk mendaftarkan,” katanya.

Begitupun dengan pasangan Muhammad Zaini-Prof Bakhtiar yang akan diagendakan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus. (ams)

News Feed