English English Indonesian Indonesian
oleh

Mendaftar di KPU, Andi Hastri: Saya Akan Perjuangkan Hak Kaum Perempuan

FAJAR, PINRANG — Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Pinrang, Usman Marham-Andi Hastri T Wello resmi mendaftar di KPU Pinrang, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ratusan massa pendukung mengawal mereka. Terlihat iring-iringan membawa berbagai atribut partai pendukung juga mengawal pasangan tersebut menuju KPU Pinrang yang berada di Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto.

Sosok politisi perempuan, Andi Hastri yang dipinang oleh Usman Marham tersebut akan memperjuangkan hak-hak perempuan. Apalagi selama ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Pinrang meningkat.

“Sebagai wakil perempuan, kekerasan dalam rumah tangga tidak hanya terjadi kepada istri, tetapi kepada anak juga. Kekerasan juga bukan berarti nanti babak belur baru bilang kekerasan, kekerasan verbal juga itu diutamakan,” ucap Andi Hastri.

Sebagai sosok perempuan yang satu-satunya masuk di arena Pilkada Pinrang, menurut Andi Hastri, perempuan akan selalu siap diperhadapkan dalam kondisi apapun.

“Saya selaku perempuan akan melindungi kaum perempuan untuk tidak ada lagi kekerasan, kalau ada kekerasan kita kawal sampai ditindakpidanakan,” tegasnya.

Menurut Andi Hastri, perempuan juga bisa mengambil peran dalam memajukan Kabupaten Pinrang.

“Alhamdulillah semoga bisa menjadi hal baik di Pinrang, kalau perempuan juga bisa dapat porsi yang sama dalam pemerintahan,” kata Andi Hastri.

Perempuan kelahiran Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang ini juga berharap agar ke depannya muncul banyak sosok-sosok perempuan lainnya yang dapat memegang peran untuk kemajuan Pinrang.

News Feed