English English Indonesian Indonesian
oleh

FKIPS UIM Memiliki Doktor Sosem

MAKASSAR, FAJAR — Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Islam Makassar, resmi memiliki doktor pada bidang sosial emosial emosional (Sosem), hal itu diperoleh melalui ujian promosi doktor yang dilakukan oleh Ashar, S.Pd., M.Pd, salah satu dosen PG Paud, Fkips UIM, di gedung PPG UIN Alauddin, dengan judul disertasi “Perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui permainan permainan tradisional pada pembelajaran di Tk Islam Terpadu Mutiara Makassar” Kamis 29 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Promovendus berhasil mempertahankan judul disertasinya dihadapan para penguji, yg dipimpin langsung oleh Direktur Prof. Dr. H. Abustasi Ilyad, M. Ag.

Dihadapan para penguji Promovendus menyatakan pelaksanaan permainan tradisional , diperoleh gambaran hasil penelitian dengan menggunakan permainan tradisional cara efektif memperkenalkan cara efektif untuk memperkenalkan dan mehamkan nilai-nilai budaya.

“Permainan tradisional sngat mendukung perlembangan sosial emosional, namun diakui bahwa yg menjadi faktor penghambat adalah kondisi kesehatan, perkembangan teknologi, minat yg beragam”, jelas Promovendus.

Pada kesempatan itu, Wakil rektor 2 mengapresiasi atas capaian yg diperoleh dosen promovendus dengan waktu 2,9 tahun di UIN Alauddin.
“Kami terus mendorong dan memberi kemudahan agar teman2 dosen untuk lanjut kuliah, untuk meningkatkan SDM di UIM” jalas Badruddin Kaddas, Ph.D.

Dekan FKIPS mengucapkan, selamat atas pencapai yg diperoleh Promovendus yg juga dosen di PG- Paud. Semoga jejak langkah cepat diikuti oleh dosen yg belum doktor di lingkup FKIPS.

News Feed