English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Klan Baramuli Saling Bertarung di Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG — Abdy Baramuli gagal memberikan B1KWK Gerindra ke saudara kandungnya, Ahmad Jaya Baramuli (AJB).

B1KWK dari Gerindra mendarat di tangan pasangan Usman Marham-Andi Hastri.

Partai Gerindra lebih memilih mengusung pasangan Usman Marham dan Andi Hastri T Wello di Pilkada Pinrang.

Andi Hastri mengatakan, penyerahan B1-KWK dari Partai Gerindra justru diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Pinrang, Abdy Baramuli.

“Iya betul tadi malam B1-KWK itu penerimaan secara langsung dari Ketua DPC Partai Gerindra Pinrang,” katanya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Hal ini membuat Abdy Baramuli bersebrangan dengan AJB di Pilkada Pinrang. Ia menegaskan bahwa pihaknya tegak lurus terhadap keputusan partai dengan mendukung pasangan Usman-Andi Hastri yang juga salah satu lawan AJB-Abdillah Natsir di Pilkada Pinrang.

“(Itu) keputusan DPP Partai Gerindra dan seluruh kader harus mengamankan keputusan itu,” katanya.

Abdy menganggap bahwa keputusan DPP Partai Gerindra merupakan hal yang biasa. Hal tersebut karena awalnya Abdy mengusulkan saudaranya untuk mengendarai Gerindra di Pilkada Pinrang.

Sempat dikeluarkan surat rekomendasi tunggal, AJB tidak mendapatkan B1KWK, malahan sebaliknya Andi Hastri yang digandeng Usman Marham menerima B1KWK dari Gerindra.

“Biasalah itu, di partai-partai lain juga biasa. Lain diusulkan, lain juga yang diputuskan oleh DPP,” ucapnya.

Ketidakhadiran Abdy di deklarasi Usman-Andi Hastri juga dipahami oleh DPP Partai Gerindra yang tidak mengusung saudaranya di Pilkada Pinrang.

News Feed