English English Indonesian Indonesian
oleh

Drawing Liga Champions Malam Ini, Juventus, Milan, dan Arsenal di Pot 2, Peluang Bigmatch Besar

FAJAR, MONACO–Pengundian Liga Champions 2024/2025 akan digelar Jumat (30/8/2024) pukul 00.00 Wita malam nanti. Drawing akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco.

Untuk drawing ini, ada sembilan klub yang menempati pot 1 atau unggulan utama. Kesembilan klub itu yakni Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, Inter Milan, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Barcelona.

Raksasa lainnya seperti Atlético Madrid, Juventus, Benfica, Arsenal, hingga AC Milan ada di pot dua. Itu memungkinkan banyaknya bigmatch di fase awal ini.

UEFA memberlakukan format baru Liga Champions musim ini. Perubahan terbesar adalah pada babak penyisihan grup, yang akan menjadi fase liga tunggal yang terdiri dari 36 tim.

Berdasarkan format ini, setiap tim menghadapi delapan tim yang berbeda. Menurut UEFA, empat laga akan mereka mainkan di kandang dan empat lainnya tandang. Nantinya, delapan tim teratas secara keseluruhan melaju langsung ke babak 16 besar. Sementara tim yang berada di posisi kesembilan hingga ke-24 akan menjalani babak play-off fase gugur, dengan pemenangnya akan melaju ke babak 16 besar.

Matchday pertama Liga Champions musim ini akan berlangsung 17–19 September 2024 mendatang.

Pembagian Pot Drawing Liga Champions 2024-2025

Pot 1: Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Liverpool, Inter Milan, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Barcelona

Pot 2: Bayer Leverkusen, Atlético Madrid, Atalanta, Juventus, Benfica, Arsenal, Club Brugge, Shakhtar Donetsk, AC Milan

News Feed