English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktur CNN Indonesia Desi Anwar Puji Kelestarian Lingkungan PT Vale

FAJAR, SOROWAKO — Praktik pertambangan berkelanjutan dengan menerapkan tata kelola lingkungan yang hijau dan mengacu pada standar Environment, Social and Governance (ESG) memberikan dampak positif bagi perusahaan yang menerapkannya.

Dampak positif tersebut tidak saja dirasakan oleh perusahaan tapi juga masyarakat yang terdampak pada area operasionalnya. PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menjadi salah satu contoh perusahaan yang patut mendapatkan apresiasi atas penerapan komitmen ESG-nya tersebut.

Komitmen tersebut mendapat pengakuan dari Direktur & Senior Anchor CNN Indonesia, Desi Anwar saat melakukan kunjungan ke PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) di Blok Sorowako, Luwu Timur, Sulsel, pada 19-20 Agustus 2024.

Dalam kunjungannya, Desi melihat langsung praktik pertambangan PT Vale yang inovatif dan berkelanjutan. Desi melihat secara mendalam komitmen PT Vale terhadap pelestarian lingkungan sambil menjalankan operasi pertambangan.

Desi yang telah malang-melintang di industri media mengungkapkan kekagumannya terhadap dedikasi PT Vale dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Selama kunjungan, saya melihat betapa memungkinkan untuk mengintegrasikan keberlanjutan dengan kegiatan pertambangan. Rasanya seperti berada di taman nasional, bukan di lokasi tambang,” ujar Desi.

“PT Vale telah membuktikan bahwa dengan inovasi dan komitmen, kita bisa mengelola sumber daya alam dengan cara yang tidak hanya efektif tetapi juga ramah lingkungan”. Lanjutnya.

Sementara itu, CEO PT Vale Febriany Eddy menegaskan bahwa visi keberlanjutan menjadi inti dari setiap aktivitas perusahaan. Dengan berkunjung ke area operasi, setiap pihak bisa melihat bahwa keberlanjutan bukan hanya cita-cita, melainkan realita.

News Feed