English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Hadapan Puluhan Ribu Simpatisan, Budiman-Akbar Paparkan Program Prioritas

FAJAR, MALILI- Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman-Akbar sangat ramai. Dihadiri puluhan ribu simpatisan, di Lapangan Merdeka, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (28/08/24). 

Sebagai petahana, Budiman membeberkan sejumlah program prioritasnya. Salah satunya, program pupuk gratis. Menurutnya, kesejahteraan petani yang utama. Mengingat, mayoritas masyarakat Luwu Timur adalah petani. 

Kehadiran pertambangan sambungnya, akan mendorong pertumbuhan pertanian. “Tambang untuk kesejahteraan Petani,” kata Budiman dengan nada lantang. 

Selain itu lanjutnya, seragam sekolah yang selama ini digratiskan akan ditambah dengan seragam olahraga. “Program ini hadir untuk anak-anak ku dan para emak-emak,” ungkapnya. 

Tak cukup sampai di situ, Intensif RT/RW dan BPD juga akan ditambah. “Imam-iman Desa dan agama lainnya seperti Kristen, Hindu kita akan berikan kendaraan operasional roda dua untuk pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, bantuan bedah rumah plus, 1 miliar 1 Desa yang menurut Budiman merupakan bagian inovasi yang besar.

 “Mudah-mudahan kedepan kita optimis APBD Luwu Timur terus meningkat sejalan dengan peningkatan investasi di Luwu Timur dan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat kita akan tingkatkan,” jelas Budiman

Untuk pemuda, ia berkomitmen untuk menghadirkan tempat rekreasi setiap desa. Selain itu, Gedung Pemuda juga akan dituntaskan. “Jangan ragu, apalagi wakil bupati kita anak muda,” ungkap Budiman lagi. (ans)

News Feed