English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Tawarkan Program Membangun Sulsel dari Sembilan Kawasan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Danny Pomanto – Azhar Arsyad menyampaikan beberapa programnya bila dimandat memimpin Susel. Di antaranya, menggenjot sektor pertanian.

Moh Ramdhan Pomanto atau Danny mengatakan, Sulsel adalah negeri yang sangat kaya. Sehingga mestinya Sulsel itu surplus.

Nah, dengan program membangun dari sembilan kawasan yang akan dilakukan nantinya, Danny yakin, Sulsel akan berjaya dikemudian hari hari.

“Kalau petani harga jualnya layak, insyaallah petani akan sejahtera. Karena inti dari kita di Sulsel adalah pertanian,” ujarnya usai mendaftar di KPU Sulsel, Kamis, 29 Agustus.

Danny bahkan optimis bisa membawa Sulsel lebih maju jika Sulsel dibangun bersama-sama dengan egaliterisme yang kuat. Sulsel bisa menjadi global hub.

Meningkatan fiskal atau Pendapatan Asli  Daerah (PAD) juga menjadi keinginan besar Danny-Azhar. Sebab itu yang menjadi salah ukuran sebuah wilayah berhasil

“Kalau kita melihat sebuah negara berhasil ada dua penilaian yang paling nyata sari kerja-kerja akumulasi dari sebuah pemerintahan. Yaitu pertama, PAD atau fiskal dam kedua adalah belanja,” katanya.

Pendapatan kata dia adalah bagian dari akumulasi pekerjaan yang panjang, tersistem, punya SOP yang kuat, dan nyata. Dan Makassar telah membangun dirinya dari Rp500 miliar PAD, kemudian
di periode pertama menjadi Rp1,3 triliun

Masuk periode kedua turun Rp850 miliar karena ada transisi kepemimpinan. Akan tetapi sekarang, PAD Makassar Rp1, 5 triliun.

Tahun depan, Danny menargetkan Rp2 triliun. “Itu sesuai janji saya kepada masyarakat,” katanya.

News Feed