English English Indonesian Indonesian
oleh

Asman-Akmal Daftar Pilkada di KPU Bone, Disokong Koalisi Sembilan Partai

FAJAR, BONE-Tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Bone diwarnai dengan animo tinggi dari massa pendukung yang datang dari berbagai penjuru Bone. Hal ini memaksa Komisi Pemilihan Umum (KPU) memindahkan lokasi pendaftaran ke Hotel Novena di Jalan Ahmad Yani, Watampone.

Pada Rabu, 28 Agustus, pasangan calon (Paslon) Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin, yang dikenal dengan sebutan “BerAmal,” menjadi pasangan pertama yang mendaftar. Meski telah disediakan 100 kursi untuk pendukung di dalam kawasan hotel, massa tetap membludak hingga ke jalan, menyebabkan kemacetan meskipun tidak berlangsung lama.

Setelah mendaftar, Paslon BerAmal memberikan sambutan kepada tim pendukungnya. Andi Asman Sulaiman, didampingi oleh adiknya Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Tim Pemenangan BerAmal Yasir Mahmud, serta para Ketua Partai Pengusung, menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, kami diusung oleh 9 partai, yaitu Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PSI, Gelora, Perindo, dan terakhir yang memberikan rekomendasi adalah PBB,” jelasnya.

Asman juga menegaskan komitmennya untuk memajukan Bone, khususnya di sektor pertanian. “Salah satu fokus ke depan adalah sektor pertanian, karena Bone merupakan lumbung pangan terbesar di Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Paslon BerAmal bersama massa pendukung melakukan arak-arakan menggunakan mobil tronton, diikuti oleh puluhan kendaraan lain menuju rumah pemenangan di Jalan Veteran, Watampone. Aksi ini sempat menyebabkan kemacetan parah di Jalan Veteran. (an/*)

News Feed