English English Indonesian Indonesian
oleh

Andalan-Hati Resmi Daftar Pilkada di KPU, Relawan Diminta Jaga Ketertiban

FAJAR, MAKASSAR— Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati) resmi mendaftar sebagai Paslon di Pilkada Serentak 2024, di Kantor KPU Sulsel, Kamis, 29 Agustus.

Andalan-Hati tiba pada pukul 10.20 WITA diantar beberapa tokoh petinggi partai koalisi pengusung dan pendukung tingkat Sulsel. Misalnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondong, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, Ketua DPD Partai Gelora Sulsel Syamsari Kitta, dan Ketua DPD PSI Sulsel Surya.

Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, berkas pendaftaran telat diserahkan kepada KPU secara lengkap. Andalan mengaku siap agar berkasnya segera diproses lebih lanjut.

“Alhamdulillah hari ini tentu bersama teman-teman partai pendukung mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak ketua KPU bersama jajaran dan ketua Bawaslu,” ujar Mantan Gubernur Sulsel periode 2021-2023 tersebut.

Andalan mengaku siap melanjutkan tahapan KPU yang akan datang dalam proses Pilkada ini. Ia mengimbau agar para relawan untuk senantiasa menjaga ketertiban dalam setiap tahapan Pilgub ini.

“Kami mengucapkan permohonan maaf sekiranya ada yang kurang dari semua proses yang sudah berjalan. Kami berharap Sipakatau dan Sipakalebbi, karena kami Andalan-Hati mengedepankan sopan santun sebagai karakter untuk Sulsel maju,” tukas Andalan.

Calon Wakil Gubernur Fatmawati Rusdi mengutarakan, dirinya bersama Andalan akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada besok, Jumat, 30 Agustus. Lalu mengikuti tahapan-tahapan berikutnya.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2023 ini berharap agar Pilkada berjalan secara demokratis, adil, dan melahirkan pemimpin terbaik.

“Begitu juga penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu, TNI-Polri semoga senantiasa mengedepankan profesionalitas dan netralitas dalam bekerja,” ungkapnya.

Ribuan relawan memadati Jl AP Pettarani depan Kantor KPU Sulsel selama proses pendaftaran Paslon Andalan-Hati. Mereka terdengar memutar musik dan jargon ciri khas dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagaimana Paslon ini diusung oleh partai yang sama. (uca)

News Feed