English English Indonesian Indonesian
oleh

Agar Kondusif Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Pengamanan Massa Simpatisan Paslon Wali Kota

FAJAR, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar memperkuat pengamanan massa simpatisan paslon wali kota Makassar dalam Pilkada serentak 2024.

“Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk memastikan tahapan krusial ini berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Kamis, 29 Agustus.

Kasubsipenmas juga mengatakan, peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Makassar untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif selama tahapan Pilkada serentak 2024.

Tahapan pendaftaran paslon ini sangat penting karena menjadi langkah awal dalam proses Pilkada. Oleh karena itu, kami memastikan seluruh elemen pengamanan agar untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

“Personel yang diturunkan tidak hanya bertugas di KPU, tetapi juga tersebar di berbagai lokasi strategis lainnya, termasuk melibatkan polsek jajaran. Ini merupakan keseriusan kami dalam menjaga kelancaran seluruh proses pendaftaran,” imbuhnya.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan seluruh peserta Pilkada, sehingga proses demokrasi di Makassar dapat berjalan sesuai dengan harapan. (*)

News Feed