English English Indonesian Indonesian
oleh

400 Murid TK Meriahkan Festival Kemerdekaan RI

FAJAR, MAKASSAR — Ja & Joy sebagai taman di atas kota menyediakan fasilitas piknik dan hangout yang dipenuhi oleh makanan dan minuman dari brand lokal. Kegiatan yang digelar bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI melibatkan 400 murid TK dengan pelbagai lomba.

Ketua Organisasi IGTKI-PGRI Kecamatan Rappocini, Andi Neswati Hafid mengatakan, selain untuk merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini digelar untuk mengasah keberanian murid. Mereka dapat bersosialisasi dengan teman-teman sebanyanya, sekaligus mengasah perkembangan motorik melalui lomba-lomba.

“Murid berani tampil di depan umum melalui lomba fashion show, adu ketangkasan melalui lomba lari merakit bendera serta melatih kreativitas dengan lomba mewarnai,” kata Andi Neswati, Kamis, 29 Agustus.

Product & Operations Manager Ja & Joy, Ikrar Anugrah Israd mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi IGTKI-PGRI Kecamatan Rappocini ini menaungi 40 sekolah TK. Kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin.

Bukan hanya berisikan perlombaan saja, namun juga serangkain program lain yang dapat diikuti oleh seluruh TK yang tergabung bersama agar membantu tumbuh kembang murid-murid TK. “Kami, Ja & Joy sangat menyambut baik program ini karena sejalan dengan prinsip inklusivitas yang kami juga yakini. Kami berharap melalui kegiatan ini, menjadi pemantik untuk para inisiator dan creator lainnya agar bisa lebih aktif melakukan kegiatan dan aksi di Ja & Joy tanpa mengkhawatirkan kenyamanan dan keamanan ruang bersama,” ucapnya.

News Feed