English English Indonesian Indonesian
oleh

20 Ribu Pendukung Siap Antar Indira-Ilham Daftar Pilwalkot di KPU Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Hari ini, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Fauzi Amir Uskara, mendaftar di KPU Makassar pada pukul 16.00 WITA. Puluhan ribu massa dari 15 kecamatan di Makassar akan mengantar pasangan calon ini.

Ketua Tim Pemenangan, Harun Rasyid, menyatakan bahwa 20 ribu orang pendukung Indira-Ilham akan hadir. Mereka terbagi dalam 5 pilar yang tersebar di seluruh kecamatan di Makassar.

Di antaranya adalah pilar komunitas, pilar perempuan, pilar tokoh, dan pilar milenial. Namun, Harun menambahkan bahwa tidak semua dari 20 ribu pendukung ini akan mengantar langsung ke KPU, agar jalan tidak terlalu macet.

“Kita bagi di 5 titik. Tidak semua mengantar langsung. Ada yang berangkat bersama, ada yang menunggu di KPU, dan ada juga yang menunggu waktu magrib di sana (acara deklarasi),” ujarnya kepada FAJAR tadi malam.

Untuk deklarasi, Harun menjelaskan bahwa konsep yang akan dihadirkan adalah gabungan dengan pasangan Danny-Azhar. Semua calon akan memberikan orasi singkat, yang kemudian dilanjutkan dengan hiburan.

“Intinya, kita akan mengadakan deklarasi yang mengangkat kearifan lokal, baik melalui orasi maupun acara-acara yang disajikan,” ungkapnya.

Ketua-ketua partai dan struktur pengusung dari PPP, PDIP, dan PKB juga akan hadir, termasuk pendukung dari Partai Buruh dan Partai Gelora. (*)


News Feed