English English Indonesian Indonesian
oleh

TSM-MO Pendaftar Pertama, KPU Parepare Nyatakan Persyaratan Dokumen Lengkap

FAJAR, PAREPARE — Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-MO) menjadi pendaftar pertama pada Pilwalkot Parepare di KPU Parepare, Rabu, 28 Agustus 2024.

TSM diantar ribuan pendukung dan simpatisan ke KPU Parepare. Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Parepare, TSM-MO.

Awal Yanto membeberkan, bahwa dari persyaratan TSM-MO dianggap lengkap. Mulai dari legalitas usungan parpol yang terdiri dari empat parpol pengusung yakni Nasdem, PKS, PDIP, dan Hanura. Selain itu, ada parpol pendukung PSI dan semuanya lengkap dengan rekomendasi B1KWK.

“Kami telah menerima pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare Tasming Hamid dan Hermanto. Dan setelah dilakukan verifikasi dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujarnya.

Awal Yanto mengungkapkan bahwa selanjutnya bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare yang telah mendaftar mengikuti proses lebih lanjut termasuk pemeriksaan kesehatan pada 30 Agustus 2024 di Makassar.

Sementara TSM usai pendaftaran menyampaikan bahwa proses pendaftaran berjalan lancar. Dirinya memohon doa dan dukungan masyarakat agar proses Pilkada dilalui berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah kami telah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Dan alhamdulillah baru saja diputuskan oleh KPU bahwa berkas kami diterima. Ini awal yang baik menuju ke proses selanjutnya, dan 30 Agustus diminta untuk periksaan kesehatan di Makassar,” katanya.

News Feed