English English Indonesian Indonesian
oleh

Ribuan Warga Siap Antar Pasangan FDM-HHY Daftar di KPU Takalar

FAJAR, TAKALAR – Tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Takalar kini memasuki fase pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. Salah satu pasangan calon yang paling siap bersaing dalam perhelatan lima tahunan ini adalah Firdaus Daeng Manye (FDM) dan H. Hengky Yasin (HHY). Pasangan ini mendapatkan dukungan dari sejumlah partai besar, termasuk PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, PSI, PPP, PAN, PKS, Demokrat, dan Nasdem.

Pendaftaran calon di KPUD Takalar telah dibuka sejak 27 Agustus dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2024. Namun, hingga hari pertama, belum ada pasangan calon yang mendaftarkan diri.

Resa, Ketua Tim Pemenangan pasangan FDM-HHY, mengungkapkan bahwa pasangan FDM-HHY akan mendaftar pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus 2024. Rencananya, sekitar 5.000 warga akan mengantar pasangan ini ke KPUD Takalar sebagai bentuk dukungan.

“InsyaAllah kami akan mendaftar pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus 2024, dengan dukungan sekitar 5.000 massa,” jelas Resa saat dikonfirmasi pada Selasa (27/08/24).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Nasdem Kabupaten Takalar, Hakim Tompo, menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai kelengkapan berkas yang diperlukan untuk pendaftaran pada hari Kamis mendatang. Ia menambahkan bahwa kehadiran massa dalam jumlah besar merupakan cerminan dari kekompakan warga dalam memenangkan pasangan FDM-HHY pada Pilkada tahun ini.

“Kami yakin, bersama dengan koalisi partai dan masyarakat Takalar, pasangan FDM-HHY akan memenangkan Pilkada tahun ini,” kata Hakim Tompo. (*)

News Feed