English English Indonesian Indonesian
oleh

Polda Sulsel Gelar Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar, Lurah-Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas

FAJAR, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti kegiatan Cooling System Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar Lurah/Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lapangan Karebosi, Rabu, 28 Agustus 2024.

Acara yang digelar Polda Sulsel menghadirkan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Fakhrulloh, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Forkopimda Sulsel lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Zudan mengapresiasi acara ini lantaran mempertemukan setiap tiga elemen yang menjadi pilar dalam mewujudkan Pilkada damai.

“Ini sangat bagus sekali mempertemukan setiap elemen masyarakat. Insyaallah dengan begini urusan se-Sulsel bisa diselesaikan,” kata Zudan pada sela-sela acara, siang tadi.

Dia menyampaikan dengan rasa cinta kepada republik ini, jaga Sulsel maka dia mengajak bersama-sama bersatu menjaga karena kecintaan terhadap Sulsel.

“Wujud dari rasa cinta ialah menjaga,” ucapnya.

Juga dengan pesta demokrasi ini, sebut dia, ialah dengan ajang bergembira dalam memilih pemimpin bukan sebaliknya.

“Berpolitik secukupnya bersaudara selamanya,” pesannya.

Senada, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan bahwa pihaknya bersama tiga pilar yakni lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendukung jalannya Pilkada yang adil, aman dan damai.

Bersama-sama 153 lurah, 153 Bhabinkamtibmas, 153 Babinsa, ia menegaskan siap mengawal Pilkada 2024 hingga tahapan selesai.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan Pemkot Makassar bersama para lurah dan unsur TNI Babinsa dan Polri Bhabinkamtibmas siap berkolaborasi dalam mendukung keamanan Pilkada 2024.

News Feed