English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Gowa: Amir Uskara-Irmawati Daftar Pagi, Husniah-Darmawangsyah Siang Hari

FAJAR, GOWA-Mempersiapkan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) di Gowa dan Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa telah menyusun strategi khusus. Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul, menyatakan bahwa pihaknya telah merencanakan dengan matang untuk memastikan pendaftaran berjalan lancar.

Salah satu langkah yang diambil adalah membatasi jumlah orang yang bisa masuk ke kantor KPU untuk mendampingi pasangan calon. “Kami hanya mengakomodir 75 orang untuk masuk ke kantor, terdiri dari 25 orang yang masuk ke aula (ring 1), dan 50 orang lainnya berada di tenda di halaman KPU (ring 2),” ujarnya.

“Yang lainnya akan menunggu di luar kantor, mengingat kapasitas yang sangat terbatas,” lanjutnya.

Terkait dengan arus lalu lintas, Fitra mengatakan bahwa sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, akan dilakukan rekayasa lalu lintas. “Jalan Mallombasang di depan kantor KPU akan ditutup, dijadikan clear area, dan rekayasa lalu lintas akan diterapkan,” jelasnya.

Selain itu, KPU juga menyediakan fasilitas kesehatan bagi rombongan massa yang mengantar pasangan calon untuk mendaftar. “Kami telah menyediakan sarana kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Gowa,” ungkapnya.

Fitra juga menginformasikan, Rabu, 28 Agustus), ada dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang dijadwalkan untuk mendaftar. “Pada pukul 11.00 Wita, Bapaslon Amir Uskara-Irmawati mendaftar, dan pada pukul 14.00 Wita, Bapaslon Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin akan melakukan pendaftaran,” terangnya. (sae/*)

News Feed