English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelopor Pendidikan Ustadz Pesantren Muhammadiyah, Prof Ambo Asse Raih Penghargaan di Solo

FAJAR, MAKASSAR— Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Prof Ambo Ase, menerima penghargaan dari Lembaga Pengembangan Pesantren Pimpinan Pusat Muhammadiyah (LP2 PP Muhammadiyah).

Penghargaan tersebut diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pesantren Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Penghargaan diberikan atas kontribusinya sebagai Pelopor PenyelenggaraanR Pendidikan Ustadz Pesantren Muhammadiyah (PUPM) di Indonesia. Diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs Dahlan Rais M.Hum.

Peran Ambo Asse dalam penyelenggaraan PUPM tidak dapat dipisahkan dari kiprahnya saat menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) dengan memberikan beasiswa kepada para calon Ustad/ Ustadzah.

Masa kepemimpinan Ambo Asse sebagai Rektor Unismuh telah berakhir sejak 13 Agustus 2024.
Selaku Ketua PWM Sulsel, Ambo Asse telah merumuskan kebijakan dan program yang strategis untuk pengembangan pesantren-pesantren dan pimpinan daerah Muhammadiyah di Sulawesi Selatan.

PUPM Unismuh Makassar

PUPM pertama kali diluncurkan di Unismuh pada 10 Agustus 2022. Program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan ustadz dan ustadzah yang berideologi Muhammadiyah kuat serta kompeten di bidang pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Para lulusan diharapkan memiliki tanggung jawab dan integritas tinggi dalam memajukan pesantren Muhammadiyah.

Pendirian PUPM di Unismuh Makassar disokong oleh Lembaga Pengembangan Pesantren Wilayah (LP2) PWM Sulsel dan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar.

News Feed