English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa PPG Guru Tertentu UIM Antusias Ikuti Orientasi

MAKASSAR, FAJAR — Sebanyak 670 mahasiswa PPG Guru Tertentu, melakukan Orientasi PPG Guru Tertentu di LPTK Universitas Islam Makassar (UIM). Kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan dengan tahapan pelaksanaan PPG Guru Tertentu yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI secara Bauran di De Capitol Hotel, Rabu 28 Agustus 2024.

Orientasi ini adalah upaya yang dilakukan LPTK UIM untuk memaksimalkan fungsi dan peran Guru dalam menjalankan fungsinya sebagai seorang Guru profesional.

“Selamat bergabung di Universitas Islam Makassar, semoga fungsi dan peran Guru melalui LPTK Universitas Islam Makassar melalui kegiatan PPG Guru tertentu bisa dimaksimalkan” jelas Rektor Universitas Islam Makassar, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, LC.MA., pada saat membuka acara Orientasi Peserta PPG Guru tertentu.

Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Sastra, menambahkan bahwa PPG UIM adalah tempat yang paling tepat untuk peserta PPG.

“Diharapkan kepada peserta PPG ini, serius dalam melaksanakan tugas-tugas dalam pembelajaran mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM) secara bersungguh-sungguh, sehingga hasilnya lebih maksimal” jelas Dr. Mulyadi, M.Pd.

Mulyadi berharap peserta yang terploting dan melaksanakan PPG di Universitas Islam Makassar, bisa lulus semua, oleh karena itu, semua peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembelajaran.

Pada kegiatan Orientasi ini, Koordinator PPG Universitas Islam Makassar menambahkan sistem pembelajaran pelaksanaan PPG Guru tertentu menggunakan sistem pembelajaran mandiri.

News Feed