English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Kaki ke KPU Gowa, Puluhan Ribu Pendukung Antar Husnia-Darmawangsyah Menuju Pilkada

FAJAR, GOWA -Pasangan Husnia Talenrang dan Darmawangsyah Muin (HT-DM) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa. Pasangan ini berjalan kaki menuju lokasi pendaftaran setelah melakukan deklarasi di Pelataran Masjid Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi Hati Damai, yaitu Partai Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PKS, PDIP, dan Perindo. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, yang juga merupakan legislator DPR RI, Anggota DPRD Sulsel terpilih dari Partai Golkar, Lukman B. Kady, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam deklarasi tersebut, diadakan zikir dan doa bersama, serta persembahan bertema “Hati Damai, Berua Gowa Lebih Baik.” Ketua Tim Bersama Koalisi Hati Damai, Rahman Syah, menyatakan bahwa jumlah pendukung yang hadir pada deklarasi dan pendaftaran tersebut mencapai puluhan ribu orang.

“Total infrastruktur yang hadir dalam deklarasi dan mengantar pendaftaran di KPU mencapai 11.200 orang,” ujarnya.

Masyarakat yang hadir berasal dari tim kecamatan, desa/kelurahan, relawan, jaringan, dan komunitas pendukung HT dan DM, serta massa dari partai pengusung.

“Dari partai koalisi, setiap partai mengirimkan 50 orang. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kehadiran mereka dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa antusiasme masyarakat yang hadir menjadi modal kuat untuk meraih kemenangan dalam Pilkada.

“Apalagi kita didukung oleh 26 anggota DPRD Gowa terpilih dari partai koalisi. Kami yakin dengan semua dukungan ini, kita bisa memenangkan pertarungan ini,” tuturnya.

News Feed