English English Indonesian Indonesian
oleh

HT-DM dan Aura-Irma Siap Tarung Head To Head di Pilkada Gowa

FAJAR, GOWA -Bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Gowa, Husnia Talenrang-Darmawangsyah Muin (HT-DM) siap bertarung dalam kondisi apapun. Termasuk head to head.

Kontestasi Pilkada Gowa memang dipastikan hanya akan mempertemukan dua pasangan calon. Pasangan pertama adalah Husnia Talenrang-Darmawangsyah Muin, sementara pasangan kedua, Amir Uskara (Aura) yang akan berpaket dengan Irmawati Haerudin.

Pasangan HT-DM resmi didukung Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar, PKS, Perindo, dan PDIP, dengan total kekuatan 26 kursi di DPRD Gowa. Sementara itu, Amir Uskara mengklaim telah mendapatkan dukungan dari tiga partai, yaitu PPP, PKB, dan Nasdem, dengan total 19 kursi.

Dua pasangan ini dipastikan akan bertarung secara head to head dalam memperebutkan suara lebih dari 500 ribu pemilih di Gowa. Bakal calon Bupati Gowa, Husnia Talenrang, menyatakan bahwa pertarungan head to head di Pilkada Gowa bukanlah masalah bagi pihaknya. “Jika ada lawan, itu bukan masalah bagi kami. PPP memiliki ‘golden ticket’. Jika ingin maju sebagai calon bupati dan memiliki wakil, silakan. Kami siap,” ucapnya.

Husnia menekankan, pasangan HT-DM siap bertarung dalam kondisi apapun, dengan keyakinan bisa menang. “Kami sudah mendaftarkan diri pada tanggal 28 Agustus 2024, dan target kami adalah memenangkan Pilkada Gowa,” tuturnya.

Ia juga memaparkan, visi dan misi pasangan ini sangat jelas, yaitu membawa Gowa lebih maju. Sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lainnya akan menjadi prioritas. Program-program mereka juga akan disinkronkan dengan kebijakan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. “Mengingat Gowa adalah daerah agraris, tentu pertanian akan menjadi prioritas utama, yang merupakan salah satu visi dari HT-DM,” terangnya.

News Feed