English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Kirim Empat Nama Calon Pimpinan DPRD Sulsel

Berkaitan nama Kadir Halid yang menggantikan Munafri Arifuddin, statusnya bukan lagi PAW. Sebab, Munafri sudah mengundurkan diri sebelum dilantik dan Kadir Halid berstatus sebagai anggota DPRD terpilih.

”Pak Kadir bukan PAW. Karena PAW itu kan kalau sudah dilantik jadi anggota DPR baru masuk mengganti. Ini caleg terpilih karena Appi mengundurkan diri sebelum pelantikan, dia menggantikan yang mengundurkan diri,” tuturnya.

Sedangkan berkaitan dengan pimpinan sementara yang akan menyelesaikan AKD, Golkar belum membahas hal itu. Sebab, mereka masih menunggu surat dari DPRD untuk mengutus perwakilannya.

”Itu dibicarakan nanti. Kan ada surat DPRD kepada DPD untuk menentukan. Itu diputuskan melalui rapat pimpinan atau pengurus harian, apakah pilih yang senior atau yang baru, tergantung kesepakatan saja,” ungkapnya.

Sementara juru bicara DPD I Golkar Sulsel Zulham Arief menyampaikan, usulan 24 kabupaten/kota juga sudah rampung. Semuanya bakal dikirim ke DPP karena hari ini deadline penyetoran nama ke DPP.

”Untuk 24 kabupaten/kota juga sudah rampung semuanya, sudah ada nama-nama calon pimpinan yang diserahkan ke DPD I dan segera dikirim ke pusat. Ini hari terakhir untuk menyampaikan ke DPP,” jelasnya. (wid/zuk)

News Feed