English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Kirim Empat Nama Calon Pimpinan DPRD Sulsel

MAKASSAR, FAJAR – DPD I Partai Golkar Sulsel secara resmi mengirimkan empat nama calon wakil ketua DPRD Sulsel kepada DPP. Nama-nama tersebut yang akan diseleksi dan salah satu dari mereka akan duduk di kursi pimpinan.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng mengatakan, empat nama dimaksud masing-masing Rahman Pina, Kadir Halid, Ayu Indira, dan Sofyan Syam. Semua nama tersebut dianggap sudah memenuhi syarat untuk menjadi pimpinan di DPRD Sulsel.

”Harusnya tiga orang. Tetapi dalam rapat berkembang menjadi empat orang, karena perlu ada perwakilan perempuan. Itulah nama yang dikirim ke DPP, nanti DPP yang tentukan salah satunya jadi pimpinan,” ujarnya, usai menggelar rapat pleno di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Selasa, 27 Agustus.

Nama-nama itu dikirim karena dianggap sudah memiliki pengalaman di DPRD. Termasuk satu nama tambahan, Ayu Indira, yang dianggap layak diusulkan karena alasan keterwakilan perempuan.

”Pertimbangannya karena pemgalaman di DPRD, juga harus tetap mencerminkan keterlibatan perempuan. Apalagi dalam UU mengatakan paling tidak 30 persen keterlibatan perempuan dalam setiap event. Itulah pertimbangannya,” kata dia.

Untuk kriterianya, kata Marzuki Wadeng berlaku untuk semuanya. Tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki. Seperti riwayat kepengurusan di partai, riwayat kepengurusan di fraksi (Bukan AKD), tingkat pendidikan, dan PDDLT. Menurutnya, semua kandidat memnuhi syarat untuk itu.

”Pada akhirnya nanti yang menetukan DPP, itu cuma satu nama, berdasarkan pertimbangan yang telah kami kirimkan juga,” terangnya.

News Feed