English English Indonesian Indonesian
oleh

Diusung 16 Partai, Zugito Nilai Pasangan Chaidir-Suhartina Sangat Ideal Kembali Pimpin Maros

MAROS,FAJAR –Pengamat partai politik, Zulkifli Gani Ottoh mengaku takjub dengan deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Hal itu diungkapkan usai mengjadiri deklarasi Chaidir-Suhartina Rabu, 28 Agustus di Alun-alum Bank Sulsebar.

“Luar biasa sekali deklarasinya, karena baru kali ini saya melihat ada Calon Bupati dan Wakil Bupati diusing 16 partai. Itu artinya pasangan ini bukan sembarang orang, karena semua partai mengusung mereka,” kata pria yang juga mantan Ketua KPU Kota Makassar periode 2003-2009 ini.

Menurutnya, figur paslon ini dipercaya sehingga semua partai di Maros mendukung mereka dalam Pilkada Maros ini.

“Kalau partai kan pasti melihat figur yang akan diusung. Dan figur ini dipercaya, karena setelah memimpin satu periode kembali diusung 16 partai,” sebut pria yang akrab disapa Zugito ini.

Menyoal kotak kosong, ia menilai jika saat ini masyarakat sudah cerdas menilai. Apalagi kotak kosong bukanlah satu impian baik dari KPU maupun calon.

Usai melakukan pidato deklarasi, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros ini kemudian menuju KPU. Mereka diantar menggunakan mobil jeep terbuka, dengan dikawal pasukan berkuda. Sementara para ketua dan perwakilan 16 partai pengusung serta warga nampak menyambut di sepanjang jalan menuju kantor KPU.

Rombongan tiba di kantor KPU Maros di Jalan Asoka tepat pukul 10.18 Wita disambut dengan ritual Angngaru dan tari paduppa.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan total 16 parpol yang bergabung dalam koalisi Hati Kita Semakin Keren.

News Feed