English English Indonesian Indonesian
oleh

Dedikasi Aliyah Mustika Ilham Lindungi Pekerja dengan BPJS Ketenagakerjaan

FAJAR, MAKASSAR — Mewakili BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Widayanti Salulinggi menyampaikan apresiasi atas kinerja Anggota Legislatif, Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham yang telah turut memperjuangkan nasib para pekerja.

Selama menjabat legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham telah memberi sumbangsih nyata dalam upaya memberikan perlindungan bagi para pekerja.

“Begitu banyak pekerja dari berbagai profesi yang telah didaftarkan oleh Aliyah Mustika Ilham, bahkan dengan kerelaan membayarkan iuran bulanan,” tuturnya saat gelaran Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Graha Pena, Rabu, 28 Agustus 2024.

Kali ini, bersama masyarakat Makassar dari berbagai profesi pekerjaan, Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BPJS Ketenagakerjaan memberikan edukasi tentang pentingnya memberikan rasa aman bagi para pekerja.

“Ini bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk anak dan keluarga. Kita tidak mengharapkan adanya musibah saat bertugas, namun jika hal itu terjadi BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan jaminan kecelakaan kerja,” urai Aliyah.

Asmira salah seorang peserta sosialisasi yang juga memiliki usaha rumahan, menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada Aliyah Mustika Ilham, yang telah memberikan pendampingan, edukasi dan arahan hingga usaha rumahan yang dirintisnya dapat berkembang.

“Alhamdulillah, menjadi ibu rumah tangga sekaligus jualan terkadang waswas juga. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan perasaan menjadi lebih tenang. Terima kasih Ibu Aliyah,” ungkapnya. (maj)

News Feed